4 Tips Berbusana Anti Norak

Pernah tidak anda niatnya hendak berpakaian mengikuti tren mode hari ini dan bukannya menjadi pusat perhatian, malah terlihat aneh? Sebenarnya yang menciptakan penampilanmu tampak mengherankan bisa jadi hanya hal kecil lho! Oleh sebab tersebut ada baiknya anda memahami pembahasan berikut tentang beberapa urusan yang perlu dihindari supaya tidak tampak mengherankan saat berpakaian.

  1. Memadukan pakaian lebih dari tiga warna

Tidak jarang lho terdapat orang yang sering memadukan warna pakaian lebih dari tiga warna. Misalnya anda sudah mengenakan atasan berwarna putih. Selanjutnya atasan tersebut anda padukan dengan rok berwarna biru serta menggunakan sepatu berwarna cokelat. Perpaduan ketiga warna tersebut telah oke dan tidak perlu diperbanyak lagi.

Kalau anda menambahnya dengan mengenakan kaus kaki berwarna merah contohnya penampilanmu malah akan kelihatan norak. Lalu, bagaimana teknik memadukan warna yang baik? Catat baik-baik bahwa batas maksimal dalam memadukan warna pakaian melulu tiga saja, ya.

  1. Terlalu berlebihan menabrakkan warna

Untuk hal memadu-padankan warna baju wanita, kamu dapat memilih warna yang berdampingan satu sama lain pada roda warna dan memasangkannya bersama. Misalnya, kamu dapat mencoba atasan tanpa lengan berwarna krem dan menyelipkannya di dalam rok panjang kulit cokelat, atau mengupayakan sweter fuchsia gelap rajutan dan memasangkannya dengan jeans skinny fuchsia pucat.

Warna-warna ombre semacam ini sedang menjadi tren yang menarik. Namun, andai kamu tergolong orang yang masih takut keluar dari zona nyaman dan fobia terlihat “pucat”, maka teknik terbaik memadukan warna ialah adalah memasangkan rona terang dengan warna netral.

Pencampuran ini akan membuat tampilan yang paling seimbang. Beberapa warna memang dapat terlihat terlampau tebal, itulah sebabnya teknik terbaik untuk mengelak kesan mencolok ialah mencampurnya dengan warna yang lebih redup dan tenang.

  1. Mengenakan pakaian kusut

Mengerjakan sesuatu dengan cepat memang menjadi kendala di era ketika ini. Tetapi bukan berarti kamu pun luput menyimak kerapian pakaianmu. Meski terburu-buru, sempatkan guna menyetrika pakaianmu sebelum keluar rumah.

Memang urusan ini kelihatannya paling sederhana lagipula untuk tipikal orang yang sebodo amat. Tetapi efek samping dari urusan ini dapat menjadi paling luar biasa. Memakai pakaian yang kusut melulu akan membuatu terlihat kumal dan bahkan jadi pusat perhatian.

  1. Say no untuk kaus kaki berwarna putih

Sudah lumayan ya masa-masa dua belas tahun anda habiskan untuk menggunakan kaus kaki berwarna putih. Tanamkan baik-baik bahwa kaus kaki putih cocoknya hanya untuk masa sekolah. Tidak perlu diperbanyak lagi setelah itu kalau memang tidak perlu. Apalagi untuk semua pria yang pekerjaannya menuntut penampilan apik dengan kaus kaki pula.

Dibanding kaus kaki dengan warna putih, kamu dapat memilih warna laksana hitam atau cokelat. Penampilanmu dipastikan lebih oke dan menarik. Bukan begitu?