4 Tips Sukses Menggelar Pesta Pernikahan Pantai

4 Tips Sukses Menggelar Pesta Pernikahan Pantai

Akusarapro – Kamu mungkin memiliki obsesi sendiri saat merencanakan pesta pernikahan. Ada banyak konsep yang bisa dipilih, mulai dari pernikahan tradisional hingga pernikahan internasional. Tapi jika kamu menginginkan pesta di ruang terbuka dengan konsep romantic, mungkin konsep pesta pernikahan pantai bisa jadi pilihan yang tepat.

Belakangan ini banyak pasangan yang memilih tepi pantai untuk menyelenggarakan pesta resepsi pernikahan. Selain tampak unik, pesta pernikahan pantai terkesan semi formal jadi semua tamu bisa duduk santai sambil mengobrol dengan tamu bahkan mempelai pengantin.

Berikut ini tips sukses selenggarakan pesta pernikahan di tepi pantai:

  1. Pilih Tempat yang Tepat

Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata pantai yang cantik, kamu tidak harus terbang ke Bali hanya untuk menyelenggarakan pesta di tepi pantai. Agar semuanya lebih mudah, tentukan pantai indah yang letaknya tidak begitu jauh dengan demikian tamu pun bisa hadir ke pestamu.

Pilih lokasi pantai yang menyediakan fasilitas lengkap, mulai dari tempat penginapan, restaurant bahkan ballroom. Ada baiknya jika kamu mulai mencari venue yang menyediakan paket pesta sekaligus akad nikah dengan konsep di tepi pantai.

  1. Pikirkan Musimnya

Menikah secara outdoor seperti di tepi pantai paling cocok dilakukan di musim kemarau. Kamu bisa menyelenggarakan pesta dari pagi hingga sore atau malam hari. Agar tamu merasa nyaman dan tidak kepanasan, sediakan tenda atau kanopi untuk tempat berteduh.

Daripada menyediakan banyak makanan berat, dianjurkan untuk menyiapkan lebih banyak minuman dingin karena udara di pantai sangat kering.

  1. Pilih Dekorasi Terbaik

Memilih dekorasi untuk pesta pantai sebenarnya cukup mudah, agar nuansa pantai tidak lenyap kamu hanya perlu memilih warna-warna yang cerah dan ceria. Warna paling netral yang bisa kamu pilih adalah gold atau putih.

Usahakan untuk tidak menambahkan bunga artifisial karena bisa memantulkan sinar matahari. Bunga yang masih segar jauh lebih indah.

  1. Pilih Busana yang Sesuai

Pernikahan tepi pantai jauh lebih casual daripada pernikahan tradisional yang diselenggarakan di dalam ruangan. Jadi jangan memaksakan diri untuk mengenakan kebaya ketika membuat pesta pernikahan pantai. Pilih gaun pernikahan yang nyaman bahkan alas kakinya pun kamu bisa memilih flat shoes.