Penyebab Jerawat di Punggung yang Jarang Disadari

Penyebab Jerawat di Punggung yang Jarang Disadari

Jerawat pada wajah dapat dialami nyaris semua orang. Tetapi jerawat di punggung yang biasanya lebih serius, dan kadang-kadang menyakitkan barangkali dapat mengundang sekian banyak pertanyaan. Jerawat di punggung dapat menjadi indikator suasana tubuh dengan aspek beda dari kesehatan.

Ada banyak dalil orang menemukan jerawat, jadi urgen untuk mengetahui kenapa dan bagaimana jerawat terbentuk. Tubuh menghasilkan minyak yang dinamakan sebum. Ini diciptakan di kelenjar yang terhubung ke folikel rambut. Sebum menggerakkan folikel rambut untuk meningkatkan kelembapan pada kulit dan rambut.

Jerawat terbentuk saat sebum tambahan dan sel-sel kulit mati menumpuk. Penumpukan ini menutup pori-pori kulit dan bakteri. Ketika dinding folikel rambut membengkak, tersebut membentuk jerawat whitehead. Ketika pori-pori yang tersumbat terpapar udara, jerawat komedo terbentuk.

Ada sekian banyak macam hal penyebab jerawat di punggung. Kebersihan ialah faktor yang sangat berperan dalam munculnya jerawat punggung. Berikut https://www.bukumedis.com/ penyebab jerawat punggung yang tak boleh disepelekan.

Pakaian
Pakaian ketat dapat mengakibatkan semua jenis masalah kesehatan, salah satuny ialah jerawat punggung. Pakaian ketat menciptakan kulit susah bernapas, mengiritasi kulit dan mengakibatkan penyumbatan keringat. Keringat yang tersumbat akan merangsang pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Tempat istirahat yang kotor
Seprai bisa menjadi lokasi tinggal dasar guna bakteri, dan pun dapat mengoleksi kotoran dan minyak dari masa-masa ke waktu, jadi ini urgen untuk membasuh dan mengubah seprai secara rutin. Mengganti seprai pun dapat menangkal masalah kulit lainnya laksana eksim, infeksi, sampai alergi.

Hormon
Hormon, baik yang hadir secara alami atau diperbanyak dengan obat-obatan, ialah penyebab utama jerawat. Punggung Anda, sayangnya, tidak kebal oleh jerawat. Jadi, andai Anda mempunyai jerawat yang membandel yang tidak berubah dengan seprai dibersihkan atau pakaian diganti, Anda barangkali perlu ke dokter dan berkata tentang kadar hormon.

Pengobatan tertentu
Obat-obatan atau suplemen bisa berinteraksi dengan tubuh untuk mengakibatkan masalah jerawat. Jerawat punggung dapat menjadi tanda bahwa tubuh kita tidak menyenangi apa yang kita masukkan ke dalamnya.

Sering kali jerawat punggung dapat dirangsang oleh obat atau suplemen tertentu laksana bubuk protein. Jadi, laksana biasa, saat Anda pergi ke dokter, urgen untuk melafalkan semua obat dan suplemen yang kita konsumsi.

Masalah genetik
Jika kita menderita jerawat punggung, tersebut mungkin adalahtanda bahwa kita secara genetik ingin mengalami masalah kulit. Terkadang, jerawat bukan kekeliruan makan atau pakaian, dapat jadi itu ialah genetik, dan orang-orang bisa lebih rentan guna melakukan pekerjaan tertentu yang mengakibatkan berjerawat.

Masalah dengan jerawat dapat ditturunkan dalam keluarga. Konsultasikan pada dokter kulit untuk memahami apakah terdapat makanan atau rutinitas perawatan kulit yang mempunyai pemicu potensial jerawat punggung.

Gunakan scrub pengelupasan kulit yang lembut dengan bahan-bahan laksana asam salisilat guna menghilangkan kotoran dan minyak tambahan dari kulit. Ini dapat membantu meminimalisir jumlah kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori.

Rambut berminyak
Rambut panjang barangkali menambahkan minyak dan kotoran ke kulit di punggung dan mengakibatkan wabah jerawat. Cuci rambut secara teratur, dan ikat sekitar tubuh berkeringat. Juga, tidak boleh biarkan kondisioner atau sampo mengalir di punggung.

Bahan dalam produk kondisioner bisa berkontribusi pada pori-pori yang tersumbat. Selalu pakai pembersih tubuh atau exfoliant sesudah membilas kondisioner. Ini bakal meyakinkan bahwa tidak terdapat produk tebal yang tersisa di kulit. https://www.faunadanflora.com/