Remake Resident Evil 2 adalah salah satu game Resident Evil terbaik yang pernah ada

 

Ketika pengembang memutuskan untuk membuat kembali game livery bussid yang dicintai, ada beberapa jalan yang memungkinkan mereka untuk turun. Mereka dapat mengambil sebagian besar pendekatan lepas tangan, melestarikan pengalaman sebanyak mungkin sambil menjadikannya lebih cocok secara teknis bagi khalayak modern. Mereka dapat melempar game asli ke luar jendela dan menggunakan konsepnya sebagai kerangka kerja untuk sesuatu yang sama sekali baru. Atau mereka bisa melakukan sesuatu di antaranya. berita game indonesia

Resident Evil 2 baru Capcom – yang keluar minggu ini, 21 tahun setelah PlayStation asli – adalah remake yang lebih radikal daripada kebanyakan. Ini adalah pengalaman yang intens dan menakutkan yang membangun kembali gim dari awal dan sama sekali tidak terasa asing pada perangkat keras modern kelas atas. Tapi itu cukup melestarikan bahan sumber untuk merasa seperti penghormatan hormat. Hasilnya adalah salah satu game terbaik dalam seri Resident Evil.

Ini adalah kedua kalinya Capcom mencoba membuat remake Resident Evil yang ambisius. Yang pertama, Resident Evil 2002 untuk GameCube, adalah penataan ulang visual yang menakjubkan dari game pertama dalam seri. Tapi untuk semua kepiawaian grafis dan tweak gameplay, itu bermain kurang lebih sama dengan aslinya, dengan karakter 3D ditumpangkan pada latar belakang 2D dan skrip 1D yang menawan.

Resident Evil 2
Resident Evil 2 berbeda. Dan sungguh, bagaimana mungkin? Remake GameCube Resident Evil keluar jauh sebelum Resident Evil 4 merevolusionerkan genre game aksi, apalagi penegasan orang pertama Resident Evil 7 yang berani tentang relevansi horor seri ini. Kedua game itu sejauh ini merupakan yang terbaik yang diterima dalam seri sejak Resident Evil 2 asli, dan pantas bahwa mereka membentuk dasar dari remake baru.

Resident Evil 7
RESIDEN EVIL 7 ULASAN: PENGEMBALIAN KEMBALI KE BENTUK DAN BENTUK
Resident Evil 2 adalah game aksi-petualangan over-the-shoulder yang menekan kecepatan dan memaksa Anda untuk berkubang dalam ketakutan Anda sendiri. Anda tidak perlu bertarung dengan kontrol tank yang kikuk ketika Anda mundur ke sudut – seperti di Resident Evil 4, cukup mudah untuk meledakkan kepala zombie dengan senapan – tetapi Anda juga tidak pernah merasa seperti badass yang diberdayakan, terlalu bersenjata. Mirip dengan Resident Evil 7, barang langka dan kematian bisa ada di balik setiap pintu yang Anda buka. Fakta bahwa permainan dimainkan dengan mudah membuatnya menjadi lebih stres ketika Anda tidak dapat menemukan satu peluru di mana pun.

Remake ini melekat pada garis besar plot asli Resident Evil 2, yang berarti memperluas di luar rumah menyeramkan game pertama dan menjerumuskan Anda ke kota yang dikuasai zombie dan monster bermutasi lainnya. Resident Evil 2 agak seperti T2 untuk Terminator Resident Evil, dengan lebih banyak musuh dan fokus yang lebih kuat pada aksi, tetapi banyak dari teka-teki dan mekanik misterius seri ini tetap ada. Sebagian besar permainan terjadi di kantor polisi yang luas di mana Anda harus memburu benda-benda tak dikenal dan menggabungkannya untuk membuka pintu sehingga Anda dapat menemukan kunci untuk membuka kunci area baru. Anda masih harus menemukan mesin tik untuk menyelamatkan permainan Anda, meskipun setidaknya Anda tidak harus menggunakan pita tinta setiap kali (kecuali Anda bermain di pengaturan yang paling sulit).

ITU MENDAFTAR ANDA UNTUK DINDING DI TAKUT ANDA SENDIRI
Meskipun desain dasar game ini kuno, game ini tidak pernah terasa ketinggalan zaman atau membuat frustrasi. Capcom telah mempertahankan jumlah yang tepat dari daya tarik retro dan nostalgia dalam kerangka apa yang pada akhirnya adalah blockbuster besar dan modern dengan anggaran besar, dan hasilnya menangkap semangat aslinya tanpa terikat olehnya. Ini, tanpa pertanyaan, adalah salah satu game Resident Evil yang paling menakutkan, dan itu tidak akan mungkin terjadi tanpa perombakan besar seperti itu. Masih sangat tegang untuk merencanakan rute Anda melalui lingkungan, membuat taruhan dengan diri Anda sendiri tentang berapa banyak peluru senapan yang Anda butuhkan atau berapa banyak gigitan di leher yang Anda dapat bertahankan.

Resident Evil 2
Sebenarnya, aliran momen-ke-saat Resident Evil 2 bukanlah keberangkatan yang besar dari game-game Reident Evil Revelations yang kurang digembar-gemborkan, yang juga menggabungkan aksi orang ketiga dan horor yang berjalan lambat. Namun menambahkan lokasi, karakter, dan ketukan cerita yang bisa dibilang menjadi ikon paling populer untuk pengalaman yang sangat memuaskan. Tropis murahan seri ini kadang-kadang terasa tidak pas di Resident Evil 7 yang beralasan tidak adil, tetapi di sini, semuanya sepenuhnya sesuai dan menghibur.

Meskipun skrip lebih baik daripada aslinya, disampaikan dengan akting suara yang terdengar seperti masuk akal bisa saja diucapkan oleh manusia daripada mesin text-to-speech, tidak ada yang terlalu bagus untuk menusuk suasana hammy. Saya sangat suka ketika Claire Redfield berteriak, “Apa yang terjadi denganmu?” Dan “Bajingan!” Pada mantan manusia yang otaknya telah berubah menjadi bubur oleh virus yang direkayasa secara biologis.