Tips Memilih Matras Yoga yang Benar

Sekiranya kau menjadi berminat bersama yoga, kau pasti memerlukan matras sebagai bantalan dikala melaksanakan pose yoga. Tapi sebagai pemula, banyaknya merek yang tawarkan matras yoga bersama berbagai kwalitas, teladan, tekstur, sampai ketebalan, membikin kau kebingungan didalam mengambil alih keputusan. Oleh sebab itu, selanjutnya ini kiat pilih matras yoga bagi pemula:

1. Pilihlah yang Pantas bersama Keperluan

a. Sesuaikan bersama Variasi Tubuh

Kalau kau mempunyai format tubuh yang imut atau dapat terbilang kurus, yang kau butuhkan ialah matras yang tidak tipis layaknya matras NBR dari Happyfit. Kalau kau mempunyai rangka tulang yang kuat disertai bantalan natural dari lemak, matras macam PVC dan TPE setebal 6mm saja telah cukup. Kecuali itu, apabila sendi atau tulang ekormu gampang sakit, kau kemungkinan perlu matras yang tidak tipis sekalipun tulangmu kuat.

b. Sesuaikan bersama Tipe Yoga yang Kau Ikuti

Tipe ‘Flow Yoga’ mengandalkan gerakan yang lebih rumit, agar kau dapat memerlukan matras bersama banyak traksi atau grip untuk merawat lengan dan kaki kau konsisten pada tempatnya. Meskipun untuk macam ‘Yin Yoga’ yang lebih santai bersama gerkan duduk atau meringkuk, grip atau traksi dirasa tak terlampau penting. Sebaliknya, pilihlah matras yang lembut dan nyaman. Atau apabila kau mencontoh kelas ‘Hot Yoga’ kemungkinan kau sebaiknya mengimbuhkan Yoga Grip Towel di atas matras untuk mengabsorpsi peluh lebih banyak.

2. Memilih Bahan

a. Polyvinyl Chloride (PVC) yakni salah satu bahan yang paling lazim diaplikasikan untuk membikin matras yoga. Matras PVC dirancang bersama dot-dot yang muncul di permukaannya sebagai traksi atau grip dikala berubah gerakan.

b. Nitrile Butadiene Rubber (NBR) terbuat dari karet alam, amat ringan, dan mempunyai ketebalan yang mumpuni ialah 10mm. Oleh maka amat sesuai bagi kau yang mempunyai riwayat sakit sendi atau tulang ekor.

c. Thermal Plastic Elastomer (TPE) terbuat dari bahan Biodegradable yang bias didaur ulang. Itulah sebabnya matras macam ini menjadi primadona di kalangan para yogi. Kecuali itu, matras yoga eco-friendly ini mempunyai dua permukaan warna yang berlainan agar bisa digunakan bolak-balik guna menuntaskan kebosanan. Matrasnya malah ringan agar gampang dirolling dan dibawa.

3. Pertimbangkan Harga

Harga matras yoga amat bervariasi. Matras PVC bersama ketebalan 4 sampai 6 mm yakni alternatif termurah. Kau dapat menerima matras macam PVC bersama harga 100 sampai 200 ribuan. Jangan tergiur bersama matras murah melainkan kualitasnya tidak baik layaknya licin dan beraroma, sebab bisa berbahaya serta tak nyaman dikala digunakan. Jika bisa pilih perlengkapan yoga yang murah saja, tidak usah yang terlalu mahal karena kamu pemula.

Kalau kau memiliki rencana untuk melaksanakan yoga didalam rentang Panjang, matras macam TPE eco-friendly bisa menjadi salah satu investasi yang cocok untukmu. Kamu bisa mencoba membeli matras yoga happyfit https://www.happyfit.co.id/products/category/yoga-mat karena semua bahan diatas telah tersedia disana. Tidak perlu dipertanyakan lagi, semua kebutuhanmu sudah terjawab dengan berbagai hal yang tidak dituliskan dikemudian hari nanti.