Tips Merawat Mobil Sedan Dengan Trik Perawatan Yang Benar Dan Baik

Ganti oli mesin mobil sedan anda secara rutin, dengan anda mengganti oli dengan rutin, maka anda tidak perlu lagi menggunakan oli yang mahal, akan tetapi gunakan oli yang memenuhi SNI, biasakan untuk ganti oli dengan menggunakan pemakaian 5.000 hingga 10.000 km tergantung merk oli. Dan cara untuk penggunaan kendaraan ini juga berpengaruh dengan kinerja oli terhadap mesin itu sendiri. bus pariwisata pekanbaru
Selanjutnya adalah mengenai wiper. Wiper memang 90% telah digunakan pada saat musim penghujan, akan tapi pada saat musim kemarau juga bisa berguna untuk membersihkan debu pada bagian kaca depan. Maka anda sebaiknya mengganti wiper pada saat musim hujan akan tiba, serta selalu tambahkan sedikit sabun pada tabung wiper supaya debu dan juga kotoran yang menempel pada kaca mobil sedan anda lebih mudah untuk anda dibersihkan yang akan membuat karet wiper anda menjadi awet dan juga kaca mobil anda tidak mudah tergores.
Tips merawat mobil sedan yang ketiga adalah dalam perawatan aki. Perawatan aki ini sebenarnya mudah, dengan cara mengontrol air aki pada setiap seminggu sekali dan bila air berkurang maka anda dapat mengisi air aki tersebut untuk menjaga performa aki di dalam menghasilkan listrik, untuk air aki yang selalu rutin diisi akan membuat aki tersebut tahan lama. selanjutnya anda dapat memperhatikan juga katup aki dengan cara menyikatnya untuk menghilangkan korosi pada bagian tersebut.
Mencuci mobil juga tidak diharuskan untuk di lakukan setiap hari, apalagi untuk warna mobil yang gelap seperti mobil sedan yang warna hitam, memang mobil sedan warna hitam akan sangat mudah sekali terlihat kotor, maka anda dapat mencuci mobil setiap hari akan membuat warna cat menjadi lebih cepat pudar. Maka anda dapat sesekali memoles mobil anda di bengkel yang menyediakan jasa poles kaca dan bodi agar mobil selalu terlihat bersih,dan dengan rajin memoles kaca juga akan membuat pandangan anda tidak akan terganggu pada saat malam hari.
Ceklah selalu ukuran angin pada ban agar selalu sesuai dengan standar yang telah diharuskan, biasanya terdapat pada bagian sisi ban, pada mobil sedan terdapat sebuah tanda tentang ukuran isi angin ban pada sebelah kanan mobil pengemudi. Bila ban tubless, yang baru sehari mengisi angin ban, kemudian besoknya kelihatan sudah sedikit kempes maka anda dapat melakukan sebuah pengecekan ban, dan biasanya terdapat sebuah benda yang umumnya paku menancap pada ban anda.
Selalu isi selalu air radiator mobil sedan anda, cukup dengan menggunakan air biasa saja, sebab proses penguapan air ini biasa adalah yang terbaik.
Periksalah minyak rem, anda dapat selalu menyedia 1 kaleng minyak rem di rumah anda, untuk urusan minyak rem anda hanya perlu melakukan pengecekan dalam waktu sebulan sekali saja.
Bersihkanlah juga bagian dalam ruang mesin dengan rutin, serta untuk menghindari banyaknya kotoran yang telah menempel pada bagian dalam ruang mesin, maka anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kain biasa tanpa harus menggunakan air yang banyak akan tetapi hanya memerlukan lap basah sedikit saja, dan gunakan kecomceng untuk bagian yang sulit dijangkau dengan tangan, yang paling penting ialah bagian timing belt, bila telah tampak pecah-pecah seperti tanah yang kekeringan pada bagian timing belt, maka anda dapat segera datangi bengkel terdekat untuk meminta penggantian, bila teledor serta hingga timing belt tersebut putus, maka mobil sedan anda akan mengalami kerusakan yang lebih parah.